Sunday, June 14, 2020

Cara menambahkan beberapa layar monitor dari laptop

Selamat sore teman-teman, selamat datang di JUXBLOG, di tutorial kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menambahkan beberapa layar monitor ke laptop, dan disini saya akan menambahkan 2 layar monitor ke laptop saya, dan tentunya ketika kita mengerjakan pekerjaan dengan beberapa layar akan mempengaruhi produktifitas pekerjaan kita teman-teman. nnti teman-teman bisa langsung mencobanya.

  1. Teman-teman perhatikan dulu model laptop yang akan teman-teman gunakan, kalau teman2 menggunakan laptop yang outputnya VGA berti teman2 bisa langusng menghubungkan kable VGA monitor ke Port VGA laptop teman2 tapi, kalau teman2 menggunakan laptop tipe terbaru biasanya port VGAnya sudah diganti menjadi port HDMI,kalau sdh HDMI berrti teman2 harus membeli sebuah Konverter HDMI to VGA, di tutorial saya ini saya menggunakan laptop yang outpuntya sudah menggunakan port HDMI dan saya sudah membeli Konverter HDMI to VGA.
  2. teman2 pasangkan kabel VGAnya ke laptop
  3. teman2 harus membeli 1 perangkat lagi yaitu USB to VGA, dan perlu diperhatikan bahwa ketika teman2 akan membeli USB to VGA bahwa teman2 harus memperhatikan driver konverternya, kalau tidak ada nnti saya akan sertakan link downloadnya.
  4. setelah teman2 sdh memasang HDMI to VGA dan USB to VGAnya maka teman2 hanya mengkonvigurasikannya pada laptop ato komputer teman2 caranya gampang banget.

HDMI TO VGA

 USB TO VGA




settingan pada laptop tekan Windows + P
dan pilih EXTENDED


Untuk lebih jelasnya lagi liat video juxchanel di youtube saya.





Driver konverter USB to VGA:




 Jika anda ingin ada penghasilan tambahan silahkan Klick link dibawa ini....





No comments:

Post a Comment

Cara memasukkan nilai pada

jadi saat ini saya akan menjelaskan cara mengupload nilai pada halaman uline UNIVERSITAS PEMBANGUNAN INDONESIA MANADO.